Tuna Kaleng

Selasa, 28 Agustus 2018

Berpikir Positif adalah Salah Satu Cara untuk Bahagia



Tidak ada seorangpun yang bertanggung jawab atas kebahagiaan kita, selain diri kita sendiri. Bukan pasangan kita (suami atau istri) ataupun keluarga kita yang bisa membuat kita bahagia. Bahagia ditentukan oleh diri kita sendiri. Kita yang bertanggung jawab apakah kita mau bahagia atau tidak. 

Menurut Dandapani, seorang pendeta Hindu, kita tidak bisa mencari kebahagiaan. Tapi kita bisa menjalani pola hidup ataupun gaya hidup (lifestyle) yang memberikan kita kebahagiaan

Pola hidup bahagia bisa kita mulai dengan hal-hal kecil dan sederhana. Misalnya, usahakan tiap hari dimulai dengan berpikir positif dan membuat orang lain tersenyum ke kita. Kita bisa memuji pasangan kita di pagi hari, kita bisa mengucapkan salam untuk petugas keamanan di kantor, kita juga bisa memuji hasil kerja office boy di kantor. Hal-hal sederhana tersebut akan membuat orang-orang di sekitar kita tersenyum dan senang hatinya. Otomatis kita pun akan turut jadi merasa bahagia. 
Contoh sederhana-nya bisa dilihat di video Youtube di atas.

Pikiran positif yang rutin kita lakukan akan membantu membentuk kebahagiaan kita. Hal ini perlu kita pupuk setiap hari, karena bahagia itu perlu proses dan perlu kita usahakan terus. 

Related link: 
Pola Pikir yang Baik untuk Bahagia


Tidak ada komentar: