Tuna Kaleng

Minggu, 07 Oktober 2018

Apakah Anda ingin Bahagia? Gampang caranya.


Apakah Anda ingin merasa bahagia? Caranya tidak susah. Bisa kita lakukan tiap hari. Bahagia itu merupakan suatu proses tiap hari yang perlu kita "latih" terus menerus.
 

Menjadi bahagia bukan berarti memiliki langit tanpa badai, jalan tanpa musibah, bekerja tanpa merasa letih, ataupun hubungan tanpa kekecewaan.
Tetapi mencari kekuatan untuk memaafkan, mencari harapan dalam perjuangan, mencari rasa aman di saat ketakutan dan mencari kasih di saat perselisihan.
 

Menjadi bahagia bukan hanya menyimpan senyum, bukan hanya mengenang kejayaan dan bukan bergembira karena menerima tepuk tangan meriah.
Tetapi bisa mengolah kesedihan, belajar dari kegagalan dan juga tetap suka cita walau dihina.
 

Menjadi bahagia itu berhenti memandang diri sebagai korban dari berbagai masalah, melainkan menjadi pelaku dalam sejarah itu sendiri.
Bukan hanya menyeberangi padang gurun yang berada di luar diri kita, tapi lebih dari pada itu, mampu mencari mata air dalam kekeringan batin kita._
 

Menjadi bahagia adalah mengucap syukur setiap pagi atas mujizat kehidupan. Tidak merasa takut atas perasaan melainkan bagaimana bisa membawa diri untuk menanggungnya dengan berani ketika diri kita ditolak.
 

Menjadi bahagia itu memiliki rasa mantap ketika dikritik, meskipun kritik itu tidak adil.
Bisa menciptakan saat-saat indah bersama sahabat-sahabat, meskipun mereka pernah menyakiti kita.
 

Menjadi bahagia itu memiliki kedewasaan dan keberanian untuk mengakui kesalahan. Berani berkata saya salah dan maafkan saya serta memiliki kepekaan untuk mengutarakan aku membutuhkan kamu dan mengasihimu.

Hidup ini penuh dengan kesempatan untuk menjadi bahagia. Ketika melakukan kesalahan, mulailah lagi dari awal, agar bisa lebih bersemangat dalam menjalankan kehidupan.

Jangan berhenti mengasihi orang-orang yang engkau cintai. Jangan menyerah untuk menjadi bahagia karena kehidupan ini indah apabila kita dapat mensyukuri apa aja yang Tuhan berikan dan izinkan terjadi dalam hidup kita.
 

Terkadang kalau kita sedang tidak menyukai sesuatu, hal tersebut terjadi karena perbedaan respon dan pola pikir kita. Mungkin saja kita yang terlalu memaksakan pola pikir diri sendiri saja. Misalnya saat kita menyapa seseorang, tapi orang tersebut tidak membalas sapaan tersebut dan kita pun mungkin merasa sebal. Tapi sebenarnya itu mungkin saja karena kita memaksakan pola pikir kita, bahwa kalau saya menyapa seseorang maka orang tersebut harus merespon dengan baik. Padahal tidak harus selalu begitu. Kalau dia tidak balas sapaan kita, ya sudah biarkan saja, itu urusan dia. Bukan urusan saya. Selesai.


Sumber: Milist kesehatan
Suggested link:

Tidak ada komentar: