Tuna Kaleng

Rabu, 17 Oktober 2018

Cuci Usus secara Alami akan meningkatkan Stamina Tubuh


Akhir-akhir ini ada trend untuk cuci usus besar (colon cleansing) dengan berbagai cara, misalnya dengan minum suplemen herbal, obat bebas yang memiliki efek laksatif, atau bisa juga dengan praktek praktek pembersihan usus atau enema yang dilakukan dengan bantuan terapis khusus. Enema merupakan pembersihan dengan mengalirkan cairan dari luar ke dalam usus melalui anus. 
Tujuan dari cuci usus besar ini adalah untuk detoksifikasi dan untuk membersihkan usus besar dari kotoran-kotoran yang melekat di dinding dalam usus besar.

Terlepas dari pro kontra cara di atas, sebenarnya ada cara mudah dan praktis untuk melakukan pembersihan usus secara alami. Pembersihan alami ini tidak hanya untuk usus besar saja, tapi bahkan bisa membersihkan usus halus juga. Setelah pembersihan ini, sisa-sisa kotoran yang nempel di usus akan terbuang semua. Tubuh pun menjadi lebih fit dan penuh energi. Selain itu kita juga mendapat bonus tambahan yaitu detoksifikasi zat-zat sisa yang mungkin tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Cara pembersihan usus secara alami
Pembersihan ini perlu waktu 14 hari. Selama pemberishan ini, kotoran dari buang air besar ini terasa bau, berwarna gelap, mengandung lendir ataaupun minyak-minyak. Hal ini wajar, karena proses pembersihan usus sedanga berlangsung.

Cara pembersihan:
  1. Siapkan pepaya setengah matang, bersihkan dengan air hangat dan garam. Potong-potong memanjang.
  2. Siapkan nenas yang sudah dikupas, potong-potong memanjang, ikutkan juga bagian tengah dari nenas tersebut.
  3. Tiap pagi setelah bangun tidur, blender potongan pepaya dan nenas tersebut dengan perbandingan 1:1 menjadi juice pepaya dan nenas. Kalau perlu boleh tambahkan air sedikit, tapi jangan tambah gula sedikitpun.
  4. Langsung minum dengan jumlah secukupnya. Boleh minum satu gelas saja, ataupun dua gelas. Minum langsung dengan ampas juice yang ada.
  5. Setelah minum juice ini, jangan sarapan apa pun selama minimal satu jam. Lebih baik lagi tidak usah sarapan sampai siang hari. Tapi kalau perlu makan, yang boleh hanya makan buah-buahan. Buah apapun boleh.
  6. Lakukan hal ini selama 14 hari.

Setelah 14 hari “cuci usus” ini, badan akan lebih segar dan terasa ringan, juga tidak mudah ngantuk di siang hari. 
Sumber: Self Mastery
Suggested link:
https://kismawan.com/


Tidak ada komentar: