Tuna Kaleng

Rabu, 06 April 2011

Sup Sayur Lima Unsur - Menu Ajaib Pelawan Kanker





Di zaman modern sekarang ini penyakit kanker merupakan suatu penyakit yang sulit disembuhkan. Jumlah penderita kanker ditengarai telah melebihi penderita sakit jantung dan juga penderita stroke.

Seperti kita ketahui semua, tubuh kita tersusun oleh begitu banyak sel-sel. Sel-sel tersebut memerlukan oksigen dan nutrien, namun keberadaan sel tersebut bisa terganggu oleh sampah tubuh (racun). Kalau darah kita bersih, maka tubuh akan selalu sehat walafiat. Namun sebaliknya, bila nutrien tidak seimbang, kelelahan, stress berkepanjangan, merokok, minum alkohol, mengkonsumsi obat-obatan terus-menerus, minum minuman ringan berlebihan, makan makanan instan kebanyakan, mengkonsumsi makanan yang dibuat secara kimiawi dan berpengawet buatan; hal ini akan mengakibatkan terkurasnya oksigen dalam darah, dan tubuh akan muncul gejala penyakit. Hal ini menunjukan mulai timbulnya bahaya di tubuh kita.
Sebagian sel yang kekurangan oksigen, untuk mempertahankan hidupnya akan mengalami metamorphosis. Setelah beberapa kali metamorphosis, sel tersebut menjadi kekurangan oksigen dan dapat hidup terus. Akhirnya akan berkembang biak berlebihan dan menjadi sesuatu yang merusak yang biasa disebut kanker.

Para peneliti telah mengetahui ada semacam materi yang selalu berdampingan dengan sel kanker, yakni materi hypo-tyrosine dan collagen. Bila materi tersebut menemukan sel kanker, akan berkumpul di sekelilingnya dan menghasilkan suatu kekuatan yang membungkus rapat-rapat sel kanker sehingga sel kanker tidak bisa berkembang biak lagi.

Kita masih belum mengerti betul cara kerja collagen dan hypo-tyrosine dalam tubuh, tetapi syukurlan kita paham bahwa sup sayur lima unsur dapat meningkatkan kekuatan fungsi collagen, dan benar berkhasiat menakjubkan terhadap penyeimbangkan nutrient dalam tubuh, penetralisiran efek keracunan obat, penyembuhan penyakit kanker, penyembuhan penyakit yang disebabkan oleh gangguan fungsi organ.


Sup sayur lima unsur berasal dari Jepang, penemunya adalah Dr. Yamato Tachi Ishi, dia adalah seorang pakar sitologi, sekarang menjabat sebagai Direktur Lembaga Penelitian Pencegahan Penyakit.
Semenjak penemuannya ini, ribuan orang telah merasakan manfaatnya; termasuk mantan Perdana Menteri Jepang Mishio Watanabe yang “mengidap penyakit berat yang tidak biasa”, bolak balik masuk rumah sakit. Menurut dokter yang merawatnya, “keadaannya tidak optimis”. Setelah minum sup sayur lima unsur secara rutin, “berangsur-angsur kesehatannya pulih kembali”, dan konon sudah sembuh sama sekali.

Sup sayur lima unsur dapat meningkatkan pengembangbiakan dan penguatan sel tubuh, juga dapat memperkuat leukosit dan trombosit, di samping itu, juga meningkatkan kekuatan sel T hingga tiga kali lipat, dan berefek memperkuat ketahanan tubuh. Dengan minum sup sayur lima unsur secara teratur, akan meningkatkan kekuatan collagen, meningkatkan metabolisme tubuh, tanpa memandang umur, kita akan seperti anak-anak yang dalam masa pertumbuhan.

Sup sayur lima unsur yang menyehatkan tubuh, dan membuat tubuh kuat, berasal dari Jepang, dan menjadi popular di Taiwan, kini mulai menyebar di Tiongkok daratan, sebetulnya sesuai sekali dengan “teori nutrient lima warna” yang diprakarsai oleh Hong Zhao Guang, seorang pakar kesehatan ternama Tiongkok.
Buku kompilasi ketabiban dan herbal Tiongkok kuno “Huang Di Nei Jing” juga mencatat, bila ingin sehat, harus mengkonsumsi makanan panca warna, panca rasa dan panca aroma, dengan demikian terciptalah keadaan “panca aliran bermuara ke satu titik”. Panca warna ini, buku tersebut selanjutnya menulis, bahwa warna putih baik untuk paru-paru, hijau untuk hati, merah untuk jantung, kuning untuk limpa, dan hitam untuk ginjal. Panca warna bermanfaat terhadap lima organ tubuh, membuat tubuh sehat dan kuat. Dari sini bisa terlihat bahwa, nenek moyang bangsa Tionghoa telah lebih 3000 tahun mengenal, bahwa keseimbangan makanan sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Sup sayur lima unsur juga merupakan perpaduan panca warna, yakni hijau (daun lobak), merah (wortel), kuning (niubang, gobo —ketela Jepang), putih (lobak), hitam (xianggu— hiuko).
  1. Lobak—berkhasiat sebagai penawar racun
  2. Daun lobak—kaya akan nutrient
  3. Wortel—bereputasi sebagai batu delima karunia alam
  4. Hiuko—senjata pamungkas anti kanker
  5. Ketela Jepang—menambah vitalitas dan menyehatkan tubuh

Sup sayur lima unsur terbuat dari lima macam sayur-mayur warna-warni yang alami dan bersifat anti kanker. Setelah memasuki tubuh, akan bereaksi kimiawi, berubah menjadi lebih dari 30 macam antibiotika, dapat mengembalikan vitalitas sel tubuh, membuat sel tubuh berkembangbiak dan lebih kuat, memacu leukosit dan trombosit, juga menambah kekuatan sel T, memperkuat kekebalan tubuh terhadap penyakit, dan menghambat perkembangan sel kanker. Sup sayur juga mengandung berbagai acidum folicum (asam daun) yang dapat mencegah penyakit kanker, dan collagen yang dapat memperkuat protein.

Sup sayur lima unsur kaya akan nutrien dan dapat merembes masuk ke dalam berbagai macam system peredaran dalam tubuh, memperkuat system kekebalan terhadap penyakit,
membuat tubuh kuat dan penuh vitalitas.

Cara Pembuatan Sup Sayur Lima Unsur:
Bahan dan takarannya:
  1. Lobak —400 gram
  2. Daun lobak —200 gram
  3. Wortel —200 gram
  4. Hiuko kering —3 buah
  5. Niubang, Gobo / ketela Jepang —200 gram (bisa dibeli di Ranch Market, kalau di Surabaya bisa beli di toko buah Hokky). Kalau menggunakan ketela Jepang kering 25 gram
semua bahan di atas bila terjadi lebih kurang 20% tidak menjadi
masalah


Cara pembuatan:
  • Lobak setelah dibersihkan, dipotong-potong berikut kulitnya, karena kulitnya mengandung banyak organisme bermanfaat.
  • Untuk memasak sup sayur, gunakanlah bejana stanless steal atau gelas. Untuk menyimpan sup sayur, gunakanlah botol gelas.
  • Lobak dipotong-potong agak besar, jangan terlalu kecil.
  • Tambahkan air sebanyak 3 kali lipat jumlah sayur mayur. Pertama, gunakan api besarhingga mendidih, setelah itu, gunakan api kecil terus menggodoknya selama 1-2 jam. Setelah itu, sup dapat diminum. (Perhatian: bila sedang menggodoknya, jangan membuka tutup bejana, dan jangan ditambahkan sayur atau herbal lainnya, juga bahan aditif lainnya.)
  • Sup sayur dapat diminum bagaikan teh, setiap hari dapat meminumnya beberapa kali. Dianjurkan meminumnya pagi, siang, malam sebelum makan sebanyak 200 cc masing- masing, berarti sehari 600 cc. minum lebih benyak lebih baik, boleh panas, boleh dingin.
  • Sup sayur kalau tidak habis diminum, dapat juga dibuat menjadi sayur hidangan makan, atau dibuatkan mie kuah. Juga dapat disimpan dalam kulkas. Bila sup sayur terlihat keruh atau bau asam, harus dibuang, jangan diminum lagi. Juga dapat disiramkan ke rerumputan atau tanaman bunga.
  • Hiuko sebaiknya beli yang dikeringkan dengan cara penjemuran, atau hiukosebelum digunakan dijemur terlebih dulu, agar menambah kandungan vitamin D-nya.
  • Takaran sayur-mayur tidak berarti lebih banyak lebih baik, taatilah takaran yang ditentukan.
  • Mengkonsumsi sup sayur mungkin terjadi gejala perbaikan yang membuat tubuh kurang enak, ini adalah gejala sementara, karena tubuh sedang membuang sampah racun. Pasien pengguna sup sayur dilarang minum susu, makan makanan terbuat dari susu, daging dan sayur hidangan lain yang terbuat dari daging. (Ikan dan udang tidak termasuk.)
Tip memasak sup sayur:
Salah seorang yang telah lama memasak sup sayur lima unsur untuk keluarganya, memberi saran sebagai berikut “Setelah membersihkan bahan sayur-mayur, waktu akan mulai menggodoknya, harus diingat bahwa, dalam sayur-mayur terdapat dua macam materi yang berlainan sifatnya, yakni satu materi adalah macam- macam vitamin, acidum folicum (asam daun), chlorofil, yang bila digodok terlalu lama akan banyak hilang terbuang, yang satu materi lagi adalah mineral, yang bila digodok lebih lama akan keluar lebih banyak.
Sup sayur harus digodok selama 1-2 jam, semua materi yang bermanfaat baru bisa keluar semuanya. Yang perlu diperhatikan adalah urutan memasukkan sayur ke dalam bejana.

Untuk keterangan lebih lanjut, bisa melihat link artikel lengkap Sup Sayur 5 Unsur ini.

Sewaktu ke Jakarta, penulis menemukan produk Sup Sayur 5 Unsur instan, berbentuk bubuk dalam sachet. Produk buatan Taiwan ini adalah "Taiwan Vegetable Soup". Mandarin-nya: "Shucai Tang" 蔬菜湯 (Traditional Chinese) atau 蔬菜汤 (Simplified Chinese). Produk ini bisa dibeli di banyak toko obat Chinese.

Sumber: Milist Alumni S2 Ubaya

Suggested link:
https://kismawan.com/

43 komentar:

MRK mengatakan...

terima kasih atas infonya.

Saya berusaha mencari sup 5 unsur sayuran ini dalam bentuk sachet di berbagai toko obat Cina di Jakarta namum belum berhasil menemukannya.

Apa boleh tlg bantu beritahu toko obat mana yang menjualnya (Di Jakarta)dan dimana alamat toko tersebut?

Terima kasih banyak.

Kismawan Then mengatakan...

@MRK

Untuk area Jakarta bisa menghubungi toko Obat China berikut:
TTS Mangga Dua Square
Mangga Dua Square, Basement B1
Jl. Mangga Dua Raya No.1
Jakarta 14420
Tel: 021-6231-0189

sasa mengatakan...

kalau dalam bentuk bubuk, harganya berapa ya?? Tapi sebenarnya lebih bagus manfaatnya kalau masak langsung ya, kebetulan mama saya ada buat. Harga per botol Rp 18.000 (660 cc). Kalau mau bisa menghubungi no. telepon: (031) 594 9691.

Kismawan Then mengatakan...

Untuk harga produk yang dalam bentuk sachet (bubuk) bisa ditanyakan langsung ke supplier-nya (TTS, tel: 021-6231-0189).
Khasiat produknya baik yang bentuk sachet, cairan ataupun masak langsung; semuanya sama-sama bagus.

Xala mengatakan...

mau tanya juga nih,kemarin saya sudah dari toko obat cina yg di mangga 2 itu,tapi yg jual kok bilang tidak tau ya..? apa ada nama lainnya? terima kasih

Kismawan Then mengatakan...

@Xala,
Apakah sudah coba ditanyakan dengan pakai nama Mandarin-nya:
SHUCAI TANG 蔬菜汤
(Atau biasa disebut juga: Taiwan Vegetable Soup)

MIGSAT INDUSTRIAL GROUP mengatakan...

Anda bisa menghubungin saya di 08165437874 saya ada menjual ya untuk berbagi kesehatan aja

Unknown mengatakan...

Mau tny nih apa bisa buat sembuhin orang yg udah kena tumor paru2?b

Tan mengatakan...

Untuk area surabaya, vegetable soup Taiwan ini dijual dimana ya?

Unknown mengatakan...

Daerah Padang Sumatera barat bisa hubungi saya.. Di jual perbotol 30.000 karna langsung dimasak dan bisa langsung di konsumsi.. Dan bisa disimpan di kulkas... Silahkan hub susan 08126711419

Arif mengatakan...

Kalo di Bdg dimana ada ya..?

agnes mengatakan...

jika direbus di kuali tanah yg biasa buat rebus obat shinshe boleh tidak ?

Unknown mengatakan...

Ini alamatnya d mana ya yg d solo

Unknown mengatakan...

Bisa pesan dr saya juga pak.. Lokasi saya di Padang.. Bisa kirim lgsg silahkan wa 08126711419

nuvitatour mengatakan...

di Karanganyar mbak yu ada,
Ruko Bejen No. 2 (Utara Terminal Tegalgede)
Jl. Lawu, Karanganyar
Telp/WA. 082225844285

nuvitatour mengatakan...

di Karanganyar mbak yu ada,
Ruko Bejen No. 2 (Utara Terminal Tegalgede)
Jl. Lawu, Karanganyar
Telp/WA. 082225844285

bungazet mengatakan...

Sekitar BSD ada nggak? Apakah bisa utk obat kanker otak?

Unknown mengatakan...

Untuk wilayah surabaya fimana ya...

Unknown mengatakan...

Kita bisa pengiriman untuk luar kota ibu mimis silahkan wa 08126711419

SALEMBA TOKO BUKU mengatakan...

Untuk daerah tangerang bisa hub saya

Unknown mengatakan...

Soup sayur untuk sumatera kita ada ..silahkan di hubungi Wa susan 08126711419 untuk pengiriman luar kota bisa juga

Milaniq mengatakan...

Bisa dihubungi ke nomer apa?

Milaniq mengatakan...

Bisa dihubungi ke nomer apa?

Vivian mengatakan...

Kalau untuk daerah jakarta, aku lg nyare yang udh di keringin ada ngga ya

Yus mengatakan...

Kanthil 9, Badran, Kota Barat (0271 714335), Solo

Yus mengatakan...

Surabaya:
Yus (089649163051)
Jimmy (0816557754)

Yus mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Mohon informasi nya.KaloTaiwan vegetables soup blh kah di minum stlh minum obat dokter.trims

noname mengatakan...

hai ka,, kalau boleh tau nomernya berapa?

noname mengatakan...

ka vivi, kalau yang udah jadi, di jakarta/bgr bisa cari dimana? mohon infonya

Unknown mengatakan...

Saya ada jual yg kering juga Silakhan di order bisa pengiriman luar kota hub. Susan kr 08126711419 wa..homebased di padang

Unknown mengatakan...

Bisa pesan dan minum ditempat jl semeru barat 1no2 solo tegal harjo jebres solo ibu yuliani

Unknown mengatakan...

Kalau di Bali ada yang jual ya. Kalau ada toko atau alamatnya dmna ya? trims

Unknown mengatakan...

Klo di Makassar dijual dimna

Unknown mengatakan...

Klo di Makassar dijual dimna

sasa mengatakan...

Bisa wa di nomor 0816557754.

Unknown mengatakan...

Di bandung :
Wa 0896 5469 7833

Unknown mengatakan...

Untul yg di bandung dan sekitar nya bisa hub : WA 089654697833

Unknown mengatakan...

Di solo dekat Soto Gading ada, mbak Ninung 0878-3618-4219

Catjool mengatakan...

Jika anda ingin membuat sendiri,bahan bahannya dijual per resep ( sayuran segar) bisa hubg bpk endar 081329840577

ian mengatakan...

Apakah di tangerang ada..?

ian mengatakan...

Tolong di bantu dong untuk daerah tangerang sy pesan nya dmn yah..?

Unknown mengatakan...

Saya Mau tanya saya mau buat sendiri tetapi kurang satu bahan(daun lobak)bagaimana,kurang khasiat nya kah ?